Selasa, Januari 08, 2008

-BeLAjAr mEmbeRi-

Jesus, thx banget untuk suatu hal yang va pelajari di bulan ini. Va belajar tentang memberi. Jujur neh dari bulan desember banyak banget pengeluaran. Rencana di bulan ini mau aga ngirit. Tapi ada suatu hal dimana va harus memberi.

Secara hitung2an mungkin va hanya bisa memberi sekian. Tapi va dingatkan saudara seiman untuk coba berdoa dan minta hikmat Tuhan dalam memberinya. Pada waktu itu va berfikir, ohh..berdoa yah dan denger suara Tuhan..???

Yah va belajar taat saat itu, malam harinya va berdoa dan belajar mendengar suara Tuhan. Tuhan memberi ayat di Amsal 11 disitu ada ayat yang menjelaskan, ketika kita menyebar harta justru kita akan berkelimpahan dibanding dengan orang yang menghemat luar biasa tapi berkekurangan (tapi bukan berarti boros yah..menghemat perlu dan menabung) di ayat lain juga di jelaskan dimana kita lebih baik memberi daripada menerima, selengkapnya baca aja sendiri yah, he2..^_^

Thx God va dapet pelajaran yang bermakna, memberi dengan sukacita dan menyertakan Tuhan dalam jumlahnya (memberi dengan tidak berpikir dengan pikiran kita) Dan belajar berserah pada Tuhan dengan tidak khawatir akan berkekurangan. Tetapi pasti akan berkelimpahan amin...

Va juga dapet pelajaran waktu ibadah kemarin, kita jangan menjadi orang2 yang mengejar uang secara berlebihan. Ingat kita anak Tuhan, Dia pasti menyediakan berkat yang melimpah bwt kita. Jadi ayo kita merasakan kita yang dikejar2 oleh uang (dikejar berkat) Gimana rasanya yah di kejar berkat?? Ayo kita alami bersama2..

Tidak ada komentar: