Senin, Mei 05, 2008

MuTiaRa TeRpEnDaM

Mau ngebahas ttg talenta neh, setiap kita Tuhan beri talenta atau kemampuan. Tapi, terkadang kita suka iri dgn talenta orang lain, seperti koq dia suaranya bagus yah? koq dia pinter main gitar yah? koq dia jago maen basket yah? gw jago apa Tuhan? Tenang, baca artikel di bawah ini :

Kita dapat di ibaratkan seperti mutiara, proses terjadinya mutiara ribuan hari dan tersembunyi di dasar laut. Terkadang kita berpikir, apakah ada orang yang mau peduli dan melihat? Butuh proses, sampai ada akhirnya orang yang membuka kerang dan nemuin sebutir mutiara yang indah.

So, kita harus sadar jauh dalam diri kita ada ratusan bahkan ribuan mutiara yang terpendam. Engga terlihat dan terjamah, tapi inget bukan berarti ga ada. Tapi tertutup dengan pikiran kita, yang bilang ga mampu, minder, takut, merasa gagal, dll. Semua itu ga membuat mutiara itu hilang. Mutiara itu cuma terpendam, lagi nungguin waktu bwt di angkat.

Tapi inget, talenta yang Tuhan bukan bwt ajang pamer-pameran, siapa yang paling hebat, tapi semua keunikan Tuhan kasih supaya kita mampu memakai seluruh potensi dan mutiara yang terpendam dalam hidup kita sehingga kita maksimal di dalam Tuhan.
Kita belajar dari sini, bahwa sering kali kita terlalu banyak untuk melihat keterbatasan, kelemahan, kegagalan, dan semua yang kita ga punya. Daripada kita ngabisin banyak waktu bwt menggerutu and nyalahin keadaan, mendingan kita temuin sebanyak mungkin mutiara yang tersembunyi. Temuin, gali, dan pakai. Di jamin, kita bakal jadi orang yang berbeda dan tampil maksimal.
(Sumber inspirasi : GFresh Mei 08)

Tidak ada komentar: