Senin, Desember 17, 2007

KeNAnGAn

Setiap kenangan sulit dihapus yah dalam memory kita. Baik suka ataupun duka.
Kenangan yang duka yah sedih gitu, kalo kita inget pasti kita mulai sedih kalo cewe bisa jadi nangis dan kita pengen udah ah jangan diinget2 lagi atau lupain ahh..Pastinya kita selalu merasa sedih yah kalo inget peristiwa duka, menyebalkan, bahkan memalukan.
Tetapi, coba kalo kenangan yang suka, indah, dan bahagia.. misalnya waktu dapet hadiah, peringkat di kelas, di puji, bermain bersama teman, berada di dekat orang2 yang kita kasihi, dll... kayanya pengen terulang lagi kan ??
Bahkan di inget2 terus, ayo ngaku !!! Wajar kalo seperti itu, asal jangan di bayangin terus aja.
Kadang juga kita bilang Tuhan aku pengen mengulang kejadian itu lagi..
Setiap tempat, setiap orang, pasti ada yang terlibat dalam kenangan kita. Kalo kita lewat suatu tempat ataupun ketemu dengan seseorang yang dulu pernah meninggalkan kenangan di hidup kita pastinya memory di otak kita memutar kejadian yang lampau baik suka/duka. Wajar ga sih?? Ya wajarlah, karena memory atau kejadian2 yang kita lewati tersimpan didalam hidup kita. Tinggal bagaimana kita menanggapinya.
Btw, GOD bantu va untuk tep manjaga hati !!! Bantu va untuk bisa menahan keinginan daging va !!! Ajar va mengasihi dengan hati yang murni dan penuh kekudusan !!! Va menyerahkan masa depan va ke dalam tangan Mu..Sgala hal kehidupan, baik keluarga, pekerjaan, pelayanan bahkan sampai orang yang va kasihi..(ups masalah satu ini ga bisa di ceritain disini ^_^)
Va jadi inget kata2 salah seorang yang dulu sempet deket..Yang sekarang udah jarang banget ga ketemu..Dia bilang, "masa lalu itu ada untuk di kenang" iya juga sih, kalo gada masa lalu kita mau mengenang apa coba ?
Tapi inget yah kita mesti belajar positif dan optimis dalam mengenang setiap kenangan..!!!
Jangan terhanyut dengan semua kenangan yang ada..TUHAN membuat kisah atau kenangan dalam hidup kita, untuk kita belajar sesuatu dalam kisah itu..

Tidak ada komentar: