Rabu, Februari 27, 2008

KeKuAtaN unTuk teTAp bERtAHaN

Bapa, dalam minggu2 ini va bergairah kembali untuk melayani Engkau dalam melayani pelajar2. Va mau terus menyala2 di dalam Engkau Tuhan.. Va mau memakai setiap talenta dan kelebihan yang va punya untuk memuliakan Kau. Dan Kau bentuk karakter va dan ubah kebiasaan yang buruk ataupun kelemahan va. Va mau menyerahkan secara total masa muda va.

Tuhan ajar va untuk tetap bertahan dan mengucap syukur pada setiap kondisi apapun yang terjadi pada hidup va. Ajar va untuk selalu mengucap syukur dan mengandalkan kekuatan Mu. Va ga bisa Tuhan berjalan sendiri. Va butuh Engkau. Disaat va merasa tertekan dan ingin memberontak Tuhan yang melembutkan hati va.

Va tau jalan mengikut Engkau bukanlah jalan yang enak dan tidak pernah mengalami masalah. Justru sebaliknya, jalan Mu begitu banyak tantangan, masalah.. Tetapi semua itu akan terasa enak dan ga membuat kita terbeban. Karena ada Kau sendiri yang memberi kekuatan untuk menjalani hidup.Perkara kecil yang tlah kita lewati, Dia berikan lagi kita perkara besar. Jangan pernah mengeluh, karena Tuhan ingin membentuk karakter dan hidup kita. Dia ingin membentuk kita sesuai dengan rencana Nya.

Tuhan, keadaan yang va alami saat2 ini membuat va merasa tertekan. Bayangan masa lalu pun terus menggangu va. Va rasanya ingin keluar dan pergi. Terlebih va ingin memeberontak. Tapi va tau Tuhan, iblis ga membiarkan va terus maju. Disaat va mulai berapi-api kembali melayani Engkau, dia mulai mengobrak-abrik pikiran va dengan masa lalu dan perasaan tertekan.

Bapa, va mau keluar dari keadaan ini...Va percaya, va mampu karena Engkau yang memberi kekuatan penuh kepada va.. Ini hidup va Tuhan, va serahkan kepada Mu. Keadaan atau gesekan sesama saudara seiman dan masalah2 akan va lalui dengan ucapan syukur. Va mengerti maksud Mu membuat va sakit dan mengijinkan semua hal terjadi. Karena Kau mau membentuk dan mengubah hidup va. Ya Tuhan jadikanlah Va bejana yang indah dan sempurna, seperti emas yang murni..

1 komentar:

radi mengatakan...

Elva,,gw baca blog lw..Gw trharu..
Dalam hidup ini begitu bnyk masalah. Dan lw sangat mengandalkan Tuhan. Gw akui, kedewasaan lw jauh di atas gw.. Kedewasaan, ketabahan,dan kualitas lainnya lw punya.Dan gw prcaya lw akan smakin berkualitas..
Benar yg dikatakan bahwa hikmat ada pada orang yg takut akan Tuhan dan yg hidup mnurut jalanNya. Dan lagi, kemuliaan Tuhan ada pada orang yg berhikmat..Terus, kekayaan, kehormatan,kebijaksanaan dimiliki oleh orang yg punya hikmat. Itu ada pada diri lw. That is you.
Gw tau bahwa kehidupan elva ngga gampang, bahkan gw pun gak mengalami hidup sperti lw. Hidup gw masih lebih mudah,namun gw ngga lebih luar biasa dari va.
Benarlah perkataan seseorang sperti ini:
"good life is the biggest enemy of great life"
dan
"the biggest enemy of great life is mediocrity"
va, gw salut sm lw. Tetaplah semangat, dan brjalan dlm Tuhan. Coz kemuliaan Tuhan terbit atas va.
Va hebat.. Gbu
_radi