Jumat, Februari 01, 2008

PrOsEs yAnG bErHarGa

God thx untuk hari2 yang va lalui. Hari ini va baru masuk lagi. Kemaren ga masuk coz pindahan rumah nih. Cuape bgt, badan mpe sekarang masih pegel2. Suasana baru deh..

Banyak hal lucu waktu pindah..ternyata kita ga bisa yah hidup sendiri coz kita makhluk sosial. Butuh orang lain. Waktu pindahan banyak banget yang bantuin, thx B' Obden, K'Rana, B' Darius, K' Tump n K' Hend. Va bener2 terharu atas kekeluargaan yang terjalin di gereja va. Kita saling kerjasama bukan dalam hal pelayanan aja, tapi di luar itu pun masih terjalin kekeluargaan yang terjalin begitu rukun..^^

God, thx banget memproses va dalam hal "Memberi". Bulan2 lalu va banyak banget pengeluaran. Tapi va di ajar untuk memberi.

Va tinggal dirumah k'yongki (Gembala gereja va). Ga usah di ceritain yaw kenapa va tinggal disitu. Panjang ceritanya..^_^ Bulan kemaren kita (ami, k'ita) di minta terlibat dalam pembayaran kontrakan rumah (janji iman rumah ^_^). Jujur va bingung, karena secara hitung2an minus terus. Karena banyak pengeluaran macem2. Tapi va di ajar untuk memberi dari kekurangan. Akhirnya va memberi sekian. Tapi, father (k'yongki) bilang " Coba doain lagi, denger baik2 suara Tuhan". Memang bener, sebelumnya Tuhan mengingatkan Va untuk memberi sekian. Tapi va ga taat memberi sekian. Dan akhirnya va belajar taat dan memberi dengan sukacita.

Selama bulan kemaren, va bener2 di proses dalam hal ini. Coz va juga pengen memberi ke keluarga va di kemang. Tapi va ga punya cukup banyak uang untuk memberi mereka. Tapi va belajar memberi dari kekurangan dan bersukacita ketika memberi.

Tibalah malam..sebelum tidur kita berdoa untuk rumah baru. Setelah berdoa. va ma ami and k'ita di minta merem. Ternyata...uang yang kita beri di kembaliin. Beneran deh, va ga nyangka. Akhirnya berderailah air mata va..hiks..hiks..^^ terharu bgt. Mother & father (k'shin plus k'yong) bilang mereka menghargai pemberian kita. Tapi maksud mereka mau membentuk mental and karakter setiap kita dalam hal memberi. Mereka juga bilang mereka bangga memiliki anak asuh seperti kami yang bener2 mau di proses dan di didik. God thx banget untuk hal berharga ini. Walaupun mama & papa udah gada. Thx Tuhan beri orang tua pengganti. Va menganggap mereka seperti orang tua sendiri. Banyak hal yang va dapetin hidup bersama mereka. Terutama pembentukan karakter. Yang mungkin ga va dapet di keluarga va sendiri. Tapi bagaimana pun va tep mau jadi berkat bwt keluarga va sendiri.

Thx bgt yah God, untuk proses yang berharga ini..Va mau belajar memberi di tahun ini. Dari hal ini va belajar dalam hal kekeluargaan, memberi, dll. Yang pasti va jadi lebih bersemangat neh.. yu semangat juga bwt pelayanan !!!

Tidak ada komentar: