Rabu, Februari 06, 2008

SeBuAh PuiSi UNtUK mAmA

God..saat2 ini va kangen sama mama. Ga kerasa udah 5 tahun mama ga bersama va lagi. Seiringnya waktu yang berjalan va bisa tep berjalan tanpa kesedihan.

Va inget banget dulu va sedih banget waktu SMP di tinggal pergi mama. Wajarlah, va anak bungsu dan sehari2 sama mama. Va sempat berfikir, buat apa va hidup ga ada mama. Buat apa va peringkat pertama terus di sekolah dan masuk SMK kalo mama udah gada. Va belajar serius dengan ambisi kerja dan menyenangkan mama nantinya. Sampai2 va pernah menyalahkan Tuhan. " Tuhan jahat mengapa orang yang paling va kasihi di ambil dan membiarkan va sendiri "

Tapi itu semua salah. Dulu va belum mengenal Tuhan. Va udah salah banget menyalahkan Tuhan. Toh Dia yang menciptakan manusia, jadi Dia juga yang berkehendak bebas mengambilnya. Va juga belajar, untuk mengasihi Tuhan diatas segalanya. Pada akhirnya va mengenal Tuhan dan mengikut Dia dengan sungguh2. Va menyadari, kalo semua motivasi va salah. Va belajar (mengejar prestasi) itu bukan haya sekedar untuk mama (manusia), tetapi untuk Tuhan. Dan saat ini va bekerja pun untuk kemuliaan Tuhan. Penyertaan Tuhan sempurna, Dia tak akan pernah membiarkan anak2nya terlantar. Burung2 aja Dia perhatikan. Seperti lirik " ..burung pun Kau perhatikan dan malaikat tau.." Jadi va percaya segala sesuatu mendatangkan kebaikan dan Tuhan punya rencana atas hidup va.

Ini ada puisi karya Sherly Malinton yang dapat mewakilkan rasa rindu va dengan mama.

Karya : Sherly Malinton
"Mama, Aku Sangat Rindu Pada Mu"

Mama...
Dikala malam mencekam dan
Dikala siang menerawang
Wajah mu tak kunjung hilang
Dari pelupuk mata ku

Pagi ini menjelang,
Fajar menyingsing
Aku merenung seorang diri
Terbayang kembali wajah mu nan anggun

Mama...
Kasih sayang mu sejuk menyiram kalbu
Bagaikan embun di pagi hari
Tapi kini Engkau jauh dari ku
Tinggal kasih mu menetap di dalam hati

Mama yang selalu ku rindukan
Bisakah kau berada di sisi ku kembali ?
Aku tak tau,
Tapi aku sangat mengharapkan
Kehadiran mu
Mama...

Dan kini
Aku hanya ingin membisikan
Sebuah kata untuk mu
"Mama, aku sangat rindu pada mu"

Tidak ada komentar: