Jumat, Agustus 15, 2008

GiGi - KeLuAr dARi tRAumA mASa LaLu

Bapa, malem akhirnya va jadi di cabut giginya.. Banyak hal yang va mabil dari hal ini. Va 2 tahun yang lalu pernah ke dokter gigi di ... (ga usah disebut yaw) waktu itu va baru pertama kali ke dokter gigi. Wuiihhhh... tempatnya menyeramkan apalagi melihat alat2nya.. Bikin deg2an... va pas mau di cabut di suntik dulu, ya ampyun suntikannya boo... wah va deg2an. Waktu itu dokternya gagal cabut gigi va. Katanya koq va masih kesakitan waktu di cabut padahal udah di bius baal. Va pulang dengan daerah mulut baal. BT bgt waktu itu. Batal cabut gigi tapi mulut baal mpe sore lagi. Intinya va trauma ke dokter gigi.

Akhirnya va di rekomendasikan untuk ke dokter gigi yang lain. Va dateng, ketika mpe sana rencananya mau di cabut dan ada yang di tambal. Eh, intinya tambalannya di lepas karena va kesakitan. Dia bilang gigi va yang satu lagi ga bisa di tambal harus di cabut. Oooo ya ampyun.. kiri kanan dunkz... Pas mau di cabut dia bilang. Balik lagi yah 2 hari minumin aja obatnya. Va sempet takut dan ga mau balik lagi. Takut kejadian yang dulu. Va bilang aduh Tuhan knp neh?? Va belajar berserah dengan hal kecil deh..

Tiba malam itu dimana va harus cabut gigi. Deg2an, takut, smua campur aduk. Va trauma dengan suntikan baalnya.. Tapi dokter gigi ini ramah dan dia ngajak ngobrol terus dan memberikan penjelesan seputar gigi. Hal itu dia lakukan agar va ga grogi. Sebelum di suntik di oles cream untuk penyambutan gigi2 anak2. biar va ga grogi katanya..hahaha. Mulai penyuntikan. Wessshhh..disini udah modern. Ga pake suntik guede lagi. Tapi alatnya semacam jangka. Di suntik pelan2 ga kerasa... Pas itu diajak ngobrol terus. Sambil ditanya sakit ga kalo di goyang? ga va bilang. Tiba2 KrEkKk.. ya udah kumur2.. wah koq darahhh keluar dari mulut??? .... Va tanya udah di cabut dok? Udah.. Haaahhhh ???? Kapan ???? koq ga kerasa.. hahaha ga sakit Puji Tuhan.. yang va takutin setelahnya takut sakit. Ternyata ga...

Ini pelajaran yang va mau jelasin. Terkadang kita menjalani hari2 disaat ini, sekarang maksudnya. Tanpa sadar di pengaruhi ama masa lalu kita. Kita trauma akan sesuatu, karena dulu kita lakukan di masa lalu pernah gagal atau persaan luka akan masa lalu. Tapi, lihat dari hal kecil ini kita bisa belajar. Masa kini beda dgn masa lalu. Asal kan kita punya kemauan untuk mencoba dan keluar dari ketakutan masa lalu. Kita bisa atasi itu smua. Smua terjadi ga seburuk yang kita bayangkan. So yuu keluar dari trauma masa lalu.. !!!

Tidak ada komentar: