Senin, Oktober 06, 2008

ChAnGe

Tuhan va mengucap syukur melewati Ret2 ini. Ret2 yang luar biasa.. Di hari pertama berangkat,va kaget total peserta hanya sekitar 60 an.. padahal target 150 anak2 sekolah.. Belum lagi masalah supir2 angkot yang minta di naikin harganya, terus tempat ret2 yang ternyata ada rombongan lain yang mau pakai di bawah. Wah luar biasa kejadian2 ketika ret2. Tapi dari itu semua, dari Ret2 ini lahir satu regenerasi Elisa, regenerasi yang spesial. Thx Tuhan Kau pulihkan va sebelum Ret2, karena Kau ingin melihat va pulih total, untuk melayani di Ret2 yang luar biasa ini.

Ret2 ini ada 6 sessi..

Sessi 1 REBORN
Dalam sessi ini tiap kita diingatkan kembali tentang lahir baru atau dikenal dengan keselamatan. Keselamatan hanya ada pada Tuhan. Jaminan keselamatan hanya ada pada Tuhan (Ef 1 : 13-14)Pada sessi peserta ret2 di tantang untuk mengakui segala dosanya dan menyerahkan hidupnya untuk Tuhan. Dan yang paling penting, menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi.

Sessi 2 THE HEART OF PAP'
Di sessi ini membahas ttg pemulihan hati Bapa. Dimana agar kita bisa mengenal dgn benar gambaran Bapa. Ketika kita salah memandang Bapa di dunia, gambaran akan Bapa disurga pun akan rusak.
Dalam hal ini kita harus pulih akan :
1. Pulih akan Bapa jasmani
2. Pulih gambaran ttg Bapa
3. Benar akan pandangan ke Bapa di Surga
Dengan cara:
1. Pulih gambaran Bapa jasmani
2. Biarkan Bapa menyatakan gambaran diriNya kepada kita
Di akhir sessi ini, peserta ret2 di minta untuk mengampuni Bapa jasmani dirumah. Ataupun yang menyimpan kebencian, untuk di lepaskan. Suasana pemulihan di sessi ini sungguh dahsyat.

Sessi 3 WHO AM I ?
Dalam sessi ini membahas ttg gambar diri. Kita hidup jangan lagi mengenakan topeng. Jangan lagi merasa aq jelek, aq ga berharga, koq aq pesek, koq aq pendek, aq koq ga secantik dia, aq koq ga sekaya dia, keluarga qu kog ga seharmonis keluarga dia,dll. Semua ttg gambar diri yang rusak dihancurkan.
Penyebab gambar diri yang rusak:
1. Belum lahir baru
2. Kehilangan figur Bapa
3. Pandangan yang salah terhadap diri sendiri

Sessi 4 BREAKING THE CHAIN !!
Dalam sessi ini, berbicara ttg pemulihan. Peserta Ret2 diminta jujur akan dosa2nya. Misalnya, pakai jimat2, susuk, benci dengan seseorang, kutuk keluarga (penyakit,kawin cerai,etc) smua mau di lepaskan di sessi ini. Luar biasa smua di lawat Tuhan..

Sessi 5 FIRE BURNS
Dalam sessi ini belajar mengenai Baptisan Roh Kudus. Semua dilawat Tuhan, semua rebah, semua berbahasa roh. Amazing, dahsyat, luar biasa banget !!!

Setelah sessi 5 ada acara tanya jawab mengenai PERGAULAN dengan 3 orang yang memberi kesaksian hidup mereka sebelum kenal Tuhan. Mereka orang2 yang memakai narkoba, meminum minuman keras, merokok, tauran, dan pacaran. Dalam sessi pergaulan ini di jelaskan bahwa anak2 yang sering tauran, pemakai narkoba, minum2, dan pacaran bisa di pakai Tuhan luar biasa. Asal mereka mau bertobat dan menyerahkan hidup mereka untuk Tuhan secara total. Lalu peserta ret2 di tantang untuk memberikan hidupnya untuk Tuhan dlm kekudusan, tidak pacaran. Hanya 1 kali seumur hidup tidak untuk coba2.
Syarat pacaran:
1. SEIMAN (udah lahir baru) 2 Kor6:14
2. SEKALI UNTUK SELAMANYA Maz 24:3-4
3. DIBAWAH TERANG TUHAN 2TIM2:22

Sessi 6 NOW IT'S THE TIME !!
Sessi ini, sessi pengutusan. Siapa yang mau menyerahkan hidupnya total dalam Tuhan. Semua dilawat Tuhan. Sebelum panitia memberi minyak urapan, panitia yang di doakan dan di urapi terlebih dahulu. Luar biasa semua dilawat.

Setelah itu KONSER DOA, mendoakan sekolah mereka masing2 dan anak2 muda di kota Bogor bahkan di bangsa ini. Pemulihan anak2 muda.

Luar biasa peserta dari anak SMP,SMU/SMK/STM, mahasiswa smua di lawat, semua menari dan melompat memuliakan Tuhan Raja diatas segala Raja yang memulihkan setiap kita.Kesaksian yang luar biasa setelah ret2..Ada yang mengampuni ibu dan bapa tirinya, mutusin pacarnya, berhenti merokok dan berhenti minum minuman keras, yang ga pernah ke gereja selama 6 tahun, memutuskan mau ikut tuhan sungguh2,dll..

Bapa sungguh va mengucap syukur.. Tuhan beri peserta sesuai kapasitas panitia. Thx untuk anak2 yang Tuhan kirim, dana yang surplus,hehehe.. dan ada perwakilan yang dateng dari sekolah qu tercinta SMKN 1 BOGOR.

THX GOD,,,bantu setiap kami untuk follow up mereka.
HISTORY MAKER youth summit 2008
Its time to make a CHANGE in our school and community!
Pondok Sentosa 30 Sept - 2 Oct 08

1 komentar:

Anonim mengatakan...

AMIN,,,semoga semakin di kuatkan dalam Tuhan..